Narkoba Senilai Rp 1 Miliar Lebih Dimusnahkan Kejari Cimahi

pemusnahan barang bukti

CIMAHI, (PR).-Menjelang Hari Bhakti Adhyaksa Ke-56 Tahun 2016, Kejaksaan Negeri (Kejari) Cimahi memusnahkan barang bukti narkoba jenis ganja dan sabu di halaman Kantor Kejari Cimahi Jln. Sangkuriang Kota Cimahi, Rabu (20/7/2016). Nilai barang bukti yang dimusnahkan dengan cara dibakar mencapai lebih dari Rp 1 miliar.

Pemusnahan dilakukan jajaran Kejari Cimahi bersama Satnarkoba Polres Cimahi, Dinas Kesehatan Kota Cimahi, serta Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cimahi.

Kepala Kejaksaan Negeri Cimahi, Kusnendar mengatakan, narkoba tersebut merupakan barang bukti dari sejumlah kasus yang dikumpulkan dari Agustus tahun 2015 sampai Juni 2016. “Kami memusnahkan Ganja sebanyak 4,9 kilo dari 36 tersangka dan Sabu sebanyak 200 gram dari 30 tersangka,” ujarnya.

Kusnendar menyebut, jika dinominalkan, narkoba tersebut bernilai lebih dari Rp. 1 milyar. Para tersangka tersebut saat ini sudah diadili dan dihukum kurungan penjara. “Mereka sudah ditahan, masing-masing berbeda masa tahanannya, tapi rata-rata 5-10 tahun sesuai pasal yang dijeratkan dalam UU Narkoba,” terangnya.

Dia mengungkapkan, para tersangka masih dalam usia produktif di rentang 20-40 tahun. “Ada yang sebagai kurir, ada juga pengedar. Pemakainya sedikit,” ucapnya.

Pihaknya berharap seluruh pemangku kebijakan bisa bersama-sama menekan angka pengguna maupun pengedar narkoba. “Sangat disayangkan para pelaku masih usia muda. Ini merupakan tanggung jawab bersama untuk bagaimana menekan pengguna narkoba, jangan sampai kasusnya terus meningkat,” pungkasnya.***

Sumber : Pikiran-rakyat.com

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Narkoba Senilai Rp 1 Miliar Lebih Dimusnahkan Kejari Cimahi"