Antrian Online E-Tilang Mudahkan Masyarakat

Tidak ada komentar 948 views

e tilang

KEJARI-CIMAHI.GO.ID, CIMAHI – Jajaran instansi Kejaksaan Negeri Cimahi kini membuat sebuah terobosan baru dalam pelayanannya. Pelayanan tersebut adalah fitur antrian online untuk mengambil berkas tilang di kantor Kejaksaan Negeri Cimahi. Dengan demikian masyarakat yang biasa mengambil berkas tilang dengan cara mengantri secara konvensional, kini sudah dipermudah dengan cara online.

Banyaknya jumlah pelanggaran lalu lintas akan berdampak pada mengularnya antrian yang terjadi di Kejari Cimahi. Untuk itu perlu adanya sebuah solusi baru untuk mempermudah masyarakat dalam mengambil berkas tilang tersebut. Maka langkah terbaik yaitu harus membuat sebuah perangkat sistem online untuk memecah konsentrasi pengantri di kantor kejaksaan tersebut.

Dilihat dari fitur antrian online yang ada di website kejari-cimahi.go.id memang cukup mudah dan simple. Pelanggar diwajibkan mengisi data-data terkait berkas tilang seperti nama, nomor kendaraan, nomor register tilang, sampai dengan rencana kedatangan si pelanggar ke kantor kejaksaan.

Nantinya masyarakat akan mendapatkan nomor antrian online secara otomatis yang dikirim melalui surat elektronik (email) pelanggar. Sehingga proses mendapatkan antrian dalam pengambilan berkas akan semakin mudah. Selain itu, adanya kolom Rencana Kedatangan membuat pelanggar bisa menentukan minimal 2 hari sebelum kedatangan dalam mengambil berkas tersebut.

Dengan adanya rencana tersebut, maka pelanggar bisa menjadwalkan hari dan tanggal berapa bisa datang ke kantor kejaksaan untuk mengambil berkas tilang nya. Hal ini lah yang akan membuat pelayanan di kantor Kejaksaan Negeri Cimahi semakin baik.

Semoga dengan adanya website dan fitur tilang online untuk pengambilan antrian online tersebut, masyarakat bisa mendapatkan manfaatnya dan pelayanan di kantor Kejari Cimahi semakin memuaskan.

 

Tim Website Kejari Cimahi

 

– Sumber Gambar : www.polri.go.id

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Antrian Online E-Tilang Mudahkan Masyarakat"